-->

Profil Ustadz Yusuf Mansur

BIOGRAFI

Ustadz Yusuf Mansyur dikenal sebagai pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Bulak Santri, Cipondoh, Tangerang dan pimpinan pengajian Wisata Hati. Ustad kelahiran Jakarta, 19 Desember 1976 ini melewati perjalanan berliku hingga menjadi ustadz terkenal.

Ustad Yusuf lahir dari sebuah keluarga Betawi yang berkecukupan pasangan Abdurrahman Mimbar dan Humrif'ah dan paling dimanja orang tuanya. Lulusan terbaik Madrasah Aliyah Negeri 1 Grogol, Jakarta Barat, tahun 1992 ini pernah kuliah di jurusan Informatika tetapi berhenti tengah jalan sebab lebih suka balap motor.

Meski tak sempat menyelesaikan kuliah, Ustadz Yusuf bareng dua temannya menegakkan perguruan tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Cipta Karya Informatika. Ustad Yusuf menikah dengan Siti Maemunah dan sudah dikaruniai tiga orang anak.


Pertengahan November 2009, Ustad Yusuf tertimpa musibah. Rumahnya dirampok, dan ia kehilangan duit sekitar Rp100 juta beserta barang berharga. Namun, beliau memilih untuk tak memperpanjang kasusnya di polisi.

Pada tahun 1996, dia terjun di bisnis Informatika. Sayang bisnisnya justeru menyebabkan ia terbelit utang yang jumlahnya miliaran. Gara-gara utang tersebut pula, Ustad Yusuf menikmati dinginnya hotel prodeo sekitar 2 bulan. Setelah bebas, Ustad Yusuf kembali mengupayakan berbisnis namun kembali tidak berhasil  dan terbelit utang lagi. Cara hidup yang keliru membawa Ustad Yusuf pulang masuk bui pada 1998.

Saat di penjara itulah, Ustad Yusuf mengejar hikmah mengenai shodaqoh. Selepas dari penjara, Ustad Yusuf berjualan es di terminal Kali Deres. Berkat kesediaan sedekah pula, kesudahannya bisnis Ustad Yusuf berkembang. Tak lagi berjualan dengan termos, tapi menggunakan gerobak, Ia pun mulai punya anak buah.

Hidup Ustad Yusuf mulai berubah ketika ia berkenalan dengan polisi yang memperkenalkannya dengan LSM. Selama kerja di LSM itulah, Ustad Yusuf membuat kitab WISATA HATI MENCARI TUHAN YANG HILANG. Buku yang terinspirasi oleh pengalamannya di penjara ketika rindu dengan orang tua. Tak dinyana, kitab itu mendapat sambutan yang luar biasa.

Ustad Yusuf tidak jarang diundang guna bedah kitab tersebut. Dari sini, undangan untuk berceramah mulai menghampirinya. Di hampir semua ceramahnya, ia berkali-kali menekankan arti di balik sedekah dengan memberi contoh-contoh cerita dalam kehidupan nyata.

Karir Ustad Yusuf kian terang sesudah bertemu dengan Yusuf Ibrahim, Produser dari label PT Virgo Ramayana Record dengan mengenalkan kaset Tausiah Kun Faya Kun, The Power of Giving dan Keluarga.

Konsep sedekah pula yang membawanya masuk dunia seni peran. Melalui acara Maha Kasih yang dikerjakan Wisata Hati bareng SinemArt, ia menyerukan keutamaan sedekah melewati tayangan yang didasarkan pada cerita nyata.

Ustad Yusuf pun menggarap suatu film berjudul KUN FA YAKUUN yang dibintanginya bareng Zaskia Adya Mecca, Agus Kuncoro, dan Desy Ratnasari. Film ini adalah proyek pamungkas dari pekerjaan roadshow (ceramah keliling) berjudul sama sekitar Januari-April 2008.

Melalui Wisata Hati, ia menyediakan layanan SMS Kun Fayakuun untuk mendapatkan jawaban atas persoalan yang ada. Ia pun menggagas Program Pembibitan Penghafal Al Quran (PPPA), suatu program unggulan dan menjadi laboratorium sedekah untuk seluruh family besar Wisata Hati. Donasi dari PPPA dipakai untuk mencetak penghafal Alquran melewati pendidikan gratis untuk dhuafa Pondok Pesantren Daarul Quran Wisata Hati.


BIODATA
  • Nama Lengkap : Yusuf Mansur
  • Alias : Yusuf Mansyur
  • Profesi : Tokoh Agama
  • Agama : Islam
  • Tempat Lahir : Jakarta
  • Tanggal Lahir : Minggu, 19 Desember 1976
  • Zodiac : Sagittarius
  • Ayah : Abdurrahman Mimbar
  • Ibu : Humrif'ah
  • Istri : Siti Maemunah
PENDIDIKAN
  • Madrasah Aliyah Negeri 1 Grogol, Jakarta Barat, tahun 1992
KARIR
  • Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Bulak Santri, Cipondoh Tangerang
  • Pimpinan pengajian Wisata Hati
  • Salah Satu Pendiri perguruan tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Cipta Karya Informatika.

SOCIAL MEDIA
http://yusufmansur.com/
@Yusuf_Mansur

Related Posts

1 komentar

  1. Ingin Cari Kaos Dakwah Terbaik, Disini tempatnya:
    Kaos Dakwah Murah

    Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
    Punya Pasangan Sempurna Nggak Indah Kelihatannya

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter