-->

Profil Ustadz Dr. Khalid Basalamah, MA

Beliau bernama lengkap Khalid Zeed Abdullah Basalamah, dilahirkan di Makassar tanggal 01 Mei 1975. Ustadz Khalid Basalamah menempuh pendidikan sarjananya di Universitas Islam Madinah kemudian melanjutkan S2 di Universitas Mulim Indonesia dan kemudian melanjutkan S3 di Universitas Tun Abdul Razzak Malaysia. Ustadz Khalid Basalamah ini terkenal dengan penyampaian ceramahnya yang sangat tegas dan santun. Beliau sering tampil berceramah di televisi-televisi dakwah seperti insantv, wesaltv dan lain-lain sebagainya. Demikian pula di youtube juga banyak tersebar rekaman ceramah Ustadz Khalid Basalamah yang dengan mudah dapat anda akses.


Melalui ceramah beliau (setelah taufiq dari Allah) tidak sedikit ummat muslim yang mendapat hidayah dan pulang kepada doktrin Islam yang benar. Contohnya adalah Teuku Wisnu yang dulunya seorang pemain sinetron familiar yang sekarang alhamdulillah Teuku Wisnu (Abu Adam) sudah meninggalkan pekerjaannya yang tidak sedikit pelanggaran syari'at tersebut. Hal ini sebagaimana yang dikatakan oleh Teuku Wisnu dalam tabligh akbar Ustadz Khalid Basalamah yang berjudul "Inilah Generasi Emas Islam" bertemakan "Menuju makassar kota berakhalakulkarimah" di Masjid Al Markas Al Islamy pada Rabu 29 Jumadil Awwal 1437 H / 09 Maret 2016 M.

Banyak yang mengira bahwa Ustadz Khalid Basalamah ialah saudara kandung Ustadz Syafiq Basalamah, padahal kabar tersebut tidaklah benar. Mungkin sebab nama kedua ustadz ini sama-sama basalamah sampai-sampai membuat tidak sedikit yang menduga bahwa kedua ustadz ini ialah saudara kandung.

Dalam berdakwah Ustadz Khalid Basalamah tidak terlepas dari banyaknya tuduhan-tuduhan negatif terhadap beliau, walaupun demikian Ustadz Khalid Basalamah tetap sabar dan arif dalam menghadapi tuduhan-tudahan oleng tersebut, bahkan beliau tetap bergaul dan ramah tamah dengan orang yang tidak sepaham dengannya, beliau tidak pernah menjadikan kekeliruan seseorang sebagai ajang permusuhan, sebab sesungguhnya untuk beliau masing-masing muslim tersebut bersaudara.

Ustadz Khalid Basalamah memperjuangkan doktrin Islam yang murni yaitu doktrin Islam yang bersumberkan dari Al-Qur'an dan As-Sunnah menurut pemahaman semua salafush-shaalih, sampai-sampai apapun rintangannya Ustadz Khalid Basalamah tidak goyah dalam memperjuangkan dakwah yang haq ini. Dan bahwasannya semakin bertambah ketakwaan seseorang maka semakin tidak sedikit ujian yang Allah subhaanahu wata'aala berikan kepadanya, ini ialah sebagai cobaan yang sejatinya akan menambah derajat seseorang disisi Allah 'azza wajalla.


Nama Lengkap : Khalid Zeed Abdullah Basalamah
Kelahiran : Makassar, 01-Mei-1975
Jenjang Pendidikan yang dilalui :

  • S1 Universitas Islam Madinah (Arab Saudi) 
  • S2 Universitas Muslim Indonesia (Indonesia) 
  • S3 Universitas Tun Abdul Razzak (Malaysia) 

Kegiatan Lembaga Ustadz Khalid Basalamah 

  • Ketua Umum di Yayasan Ats Tsabat Jakarta Timur 
  • Ketua di Forum Pengiriman Dai Irian 
  • Penasehat di Wesaltv Jakarta 

Kegiatan Perbisnisan Ustadz Khalid Basalamah :

Direktur di PT. AJWAD Jakarta Barat  (Bergerak pada bidang bisnis KAYU GAHARU, AJWAD GOLD, AJWAD RESTORAN Timur Tengah (Kalibata City Square), AJWAD Souvenir Timur Tengah (Oleh-oleh haji) (Kalibata City Square) dan penerbitan buku-buku Islam.

Sumber :http://www.ikhwansunnah.net/

Related Posts

1 komentar

  1. Ingin Cari Kaos Dakwah Terbaik, Disini tempatnya:
    Kaos Dakwah Murah

    Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
    Punya Pasangan Sempurna Nggak Indah Kelihatannya

    BalasHapus

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter